Tuesday, February 21, 2012

NIGHTWISH – Imaginaerum 2011


7 Desember 2011
NIGHTWISH – Imaginaerum 2011
=============================================================================
Beberapa bentuk Copy yang tersedia :
1.       Regular Edition : hanya berisi 13 track
2.       2 CD Digipack Edition : berisi Regular album dan sebuah CD bonus Instrumental dari semua track yang ada dan gratis Poster Nightwish.
3.       2 LP Clear Vinyl Edition The regular album on two clear vinyls. It contains an A2 sized poster inside.
4.       2 LP Marbled Vinyl Edition The regular album on two marbled vinyls. It is limited to 250 copies and features an A2 sized poster inside.
5.       2 LP Grey Vinyl Edition The regular album on two Grey vinyls. It is limited to 250 copies and features an A2 sized poster inside.
6.       2 LP Silver Vinyl Edition The regular album on two silver vinyls and a poster.
7.       2 LP Picture Disc Edition The regular album on two picture disc vinyls. It contains an A2 sized poster inside.
8.       Mailorder Edition The 2CD Digipack album with a bonus disc, featuring a demo of the song "Rest Calm". It also features an "Imaginaerum Mirror" and is packaged in a big box. It is limited to 1000 copies.
9.       Roadrunner Edition Band's label in North America, Roadrunner Records will release another version of the new album. This edition will contain 2CD Digipack album, which will be delivered digitally on December 6th. It will also include four bonus tracks that will be delivered digitally on January 10th. This digital EP will contain demo versions of the songs "I Want My Tears Back", "Slow, Love, Slow" and "The Crow, The Owl And The Dove", plus a demo version of "Storytime" with Hietala on vocals. The package will also include an exclusive T-shirt, signed lithograph by the band, and entry into a contest to win tickets to the January 21st show in Hollywood.
=====================================================================
Akhir tahun 2011 semakin dekat. Begitu banyak hal yang bisa dilakukan. Tetapi saya sarankan hal yang positif dan penuh makna bagi Anda dan orang lain.
Seperti NIGHTWISH, band dari sebuah kota kecil di Finlandia yakni Kitee dengan populasi berada diperingkat 115 (2011-01-31) tidak menyurutkan Band ini untuk berkiprah. Sudah menjadi tradisi (mungkin saja begitu) bahwa Negara-negara di dataran Scandinavia banyak menelurkan band-band yang luar biasa hebatnya. Baik dari komposisi music, skill, maupun penjualan albumnya.  Sebut saja  Amberian  Dawn, Amoral, Amorphis, Apocalyptica, Burning Point, Battlelore, Children of Bodom, Korpiklaani, Lordi, Omnium Gatherum, Sonata Arctica, Stratovarius, Tarot, Tarja Turunen dan Warmen (kebetulan yang saya sebutkan sudah masuk database koleksi saya)

Pada 10 Februari 2011 Nightwish mengumumkan di situs mereka bahwa judul album baru adalah Imaginaerum. Mereka juga menyatakan bahwa band ini telah mempersiapkan sebuah film berdasarkan album  yang akan dirilis pada tahun 2012 dan disutradarai oleh Stobe Harju, yang sebelumnya diarahkan video musik untuk album "The Islander"  Pada tanggal 22 Agustus 2011.

Album ini sudah rilis sejak 30 November 2011. Jangan berharap masuk Indonesia. Berdasarkan pengalaman, album dalam bentuk kaset pita sangat lama untuk masuk ke Indonesia. Apalagi Situbondo, kota kecil. Jadi saya lebih mengandalkan dalam bentuk format CDA. Yang kemudian di Ripping menjadi MP3. Pertama mendengarkan lagu ini sedikit mengernyitkan dahi. Berbeda ketika posisi vocal masih di gawangi Tarja Turunen, mungkin menyesuaikan dengan karakter vocal yang baru.

Oke….. Album ini layak untuk di koleksi. Terutama bagi penyuka Genre Symphonic metal.



(Notes By Wahyu)

No comments:

Post a Comment